Jumat, 18 Oktober 2013

Catatan SMA



                Berawal dari pertengahan tahun 2008 saya sebagai pelajar baru disalah satu sekolah swasta di Jakarta saya bernama Ima. Dan sebagai murid baru saya harus menjalani masa orientasi siswa (MOS). Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan bersama teman teman baru saya. Mulai dikerjain kaka senior yang super galak sampai kaka senior yang super lucu. Susah, tawa hingga sedih kami lewatin bersama sama. Tetapi momen itu adalah momen yang paling indah yang tak pernah bias saya lupakan.
                Oke momen MOS telah selesai sekarang waktunya kami memulai pembelajaran. Pada saat saya kelas X saya mendapatkan kelas X-2 dan kebtulan saya sekelas dengan teman kecil saya dia bernama Dian. Wajarlah kami baru memulai masuk kelas jadi adalah hal yang wajar jika kami masih belum bisa bersatu tetapi lambat laun kami pasti bisa bersatu. Dan saat mulai masuk kelas saya menemukan teman yang lucu sekali dia bernama Imam. Tingkah lakunya itu loh yang selalu membuat orang lain ketawa ga berhenti. Dan pada akirnya kelas kami pun dapat bersatu dan saya memiliki teman baru mereka bernama Dias, Erlyna, Karina, dan Irma. Kami semua sangat begitu kompak walaupun terkadang sering terjadi perseisihan. Tetapi menurut kami adalah hal yang wajar jika diantara kami ada kesalahpahaman. Dan tak terasa kini pembelajaran di kelas X akan segera berakir dan waktunya kami menentukan jurusan yang akan kami pilih. Dan ternyata kami semua memiliki keinginan sama yaitu masuk di jurusan IPS maklum, karna kami semua tidak ada yang suka dengan Fisika. Dan yang lebih mengejutkan lagi kami semua mendapatkan peringkat sepuluh besar.
                Sekarang kenaikan kelas sudah tiba dan kami bersiap – siap untuk berpisah kami sangat sedih karna kami merasa sudah clop dalam persahabatan ini. Dan ternyata Karina dan Dias berada dikelas yang berpisah sedangkan kami bertiga masih dalam kelas yang sama. Awalnya sih kami sangat sedih sekali tetapi lama kelamaan kami berfikir kalau ini adalah ketentuan pihak sekolah jadi mau tidak mau harus kami jalanin. Tetapi setiap istirahat kami masih selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama – sama jadi kami masih dapat ketawa barsama. Dan kami mendapatkan teman baru lagi loh dia bernama dwi dan sering dipanggil ben dia itu lucu. Dan mungkin bisa dibilang masa masa kelas XI ini adalah masa – masa yang tidak bisa kita lupakan. Karna dimasa ini lah kami dapat meraskan kebersamaan. Dan mungkin ini masa masa kami mulai ngocol dengan kaka kelas maklumlah kelas X kami masih takut takut untuk melawan kaka kelas.
                Dan tidak terasa sekarang kami sudah memasukin kelas XII waktunya kami sibuk dengan belajar. Karena, ditaun kami UN dibagi menjadi lima paket jadi kami pun dituntut harus belajar lebih exstra. Yah mungkin di kelas XII ini kami lebih jarang untuk kumpul sekedar makan diluar. Oh iah ada yang lebih mengejutkan lagi yang  dua tahun kami tidak pernah kompak dengan seangkatan dan sekarang kami bisa jauh lebih kompak. Karena kami semua mulai menyadari kalau kami memiliki keinginan yang sama yaitu lulus bersama. UN pun sudah didepan mata saya amat sangat takut dengan ujian B.Inggris karna saya tidak suka dengan B.Iggris tetapi teman teman saya selalu memberikan motifasi kepada saya. Beruntungnya saya memiliki mereka. Dan sampai pada akirnya kami semua lulus dan resmi melepaskan seragam putih abu – abu kami. Dan semua dapat diwisuda dengan hasil yang cukup memuaskan. Banyak sekali pembelajaran yang saya ambil dari masa putih abu – abu ini. Terimakasih teman seperjuangan terimakasih guru guru SMA Kartika saya senang dapat belajar dan mengais ilmu dengan kalian. Jasa dan kasih kalian tak pernah saya lupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar