Jumat, 13 April 2012

peranan remaja dan mahasiswa dalam kemajuan bangsa

PERANAN MAHASISWA DALAM PERKEMBANGAN TEKNOLOGI ERA DULU DAN SEKARANG

Perkembangan zaman semakin lama semakin canggih dengan adanya penemuan penemuan teknologi yang baru dan semakin canggih membuat manusia semakin cepat dalam berkerja. Misalnya pada zaman dahulu banyak masyarakat yang memasak menggunakan kayu sebagai media untuk memasak. Tetapi sekarang dengan adanya kompor minyak dan berubah lagi menjado kompor gas LPG ,asarakat lebih mudah dan praktis dalam memasak. Mereka tidak perlu susah susah mencari kayu sebagai media utama memasak. Cukup denagan membeli gas saja mereka sudah dapat memasak. Dan terlebih lagi masak menggunakan gas lebih bersih disbanding memasak menggunakan kayu.
Perkembangan tekonologi informasilah yang sangat sekali kita rasakan. Misalnya pada zaman dahulu masyarakat sangat sulit untuk menghubungi sodara ataupun kerabatnya. Mereka harus mengirim surat untuk menghubungi kerabatnya. Tatapi dengan ditemukannya pesawat telpon oleh alex sander graham bell masyarakat lebih mudah untuk menghubungi para kerabat dan keluarganya. Dengan beberapa detik saja mereka sudah dapat mendengar bahkan melihat kerabatnya secara langsung tanpa harus mengungu berhari hari.
Perkembangan internetlah yang sangat terasa sekali kita rasakan. Mungkin pada zaman dahulu para pelajar harus belajar menggunakan buku sebagai media ia untuk belajar tetapi dengan adanya internet para pelajar dapat belajar menggunakan intenet. Cukup membuka internet dan mencarinya saja mereka dapat menemukan informasi apa yang mereka inginkan. Kemajuan ini sangat bermanfaat sekali bagi para pelajar terutama mahsiswa. Karena belajar menggunakan internet ini sangat efisien dan lebih hemat kitimbang kita belajar dari buku. Karena segala informasi banyak kita temukan diinternet. Dan kegunaan dari internet bukan hanya sebagai media belajar saja tetapi masih banyak lagi. Kita juga dapat membuat jejaring social seperti facebook, twitter dan e-mail dan sebagainya. Dengan adanya jejaring social inilah kita dapat memperoleh teman baru dan memcari teman lama yang sudah lama tidak kita jumpai. Kita hanya mengaskesnya saja dijejaring social ini dan kita dapat berinteraksi melalui dunia maya. Dan denga adanya ini banyak sekali dosen yang memanfaatjannya untuk mempostig tugas para mahsiswanya. Karena dengan mahsiswa memposting tugasnya kewat blog dan mengirimnya melalui e-mail dosen tidak perlu repot repot. Cukup dengan melihatnya melalui e-mail atau blog para dosen dapat langsung membaca dan menilai tugas para mahsiswanya. Dengan demikian dosen tidak perlu repot repot menerima kertas demi kertas dari para mahsiwanya. Sunggu menarik dan cepat bukan.
Selain tekonologi informasi berupa internet ada lagi kemajuan teknologi berubainformasi ada juga kemajuan teknologi yang canggih lainnya. Dahulu kita sering jumpai computer hampir disetiap rumah. Tetapi sekarang ada lagi yang lebih simple dan dapat dibawa kemana mana yaitu notebook dan leptop. Kemajuan ini y]juga sangat bermanfaat sekali bagi para pelajar terutama mahasiswa. Dengan adanya leptop atau notebook mereka lebih sering menyatat dileptop ketimbang dibuku. Karena menyatat dileptop mereka dapat menyimpannya sesuai dengan nama folder yang mereka inginkan. Dan dapat membawanya kemana mana karena sangat praktis dan mudah dibaw kemana mana. Selain itu mereka juga dapat elajar menggunakan leptop dengan membawa modem dan leptop mereka dapat mencari informasi apa yang sedang mereka butuhkan.
Maka dari itu kita tidak boleh tertinggal dengan teknologi yang super canggih saat ini. Karena teknologi yang canggih ini sangat membantu kita dalam menjalankan tugas sehari hari. Karena selain lebih capat juga kita dapat menghemat waktu dalam menjalankan tugas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar